Friday, June 20, 2014

monotone life

kehidupan gue.
hidup gue monotone, sob. itu-itu aja.
hidup gue udah terjadwal. bahkan gue aja mau liburan bingung. bingung waktunya, duitnya, temennya. kalo lagi ada waktu, ga ada temen atau uang. kalo lagi ada temen, ga ada waktu atau uang. kalo lagi ada uang, ga ada waktu atau temen. orang-orang ngeliat hidup gue kasian. gue yang diatur kegiatan, bukan gue yang ngatur kegiatan. gue juga heran kenapa hidup gue kayak gini.
kegiatan gue saat ini kuliah-organisasi-seni.
gue ikutan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) tari saman dan  karawitan. gue ikut organisasi SEF (Student English Forum) sibuknya bukan main, sob. 
job di organisasi gue jadi jurnalis, public relation, dan manager program radio. nah ketiga job ini yang membunuh waktu liburan gue. kalo tari saman dan karawitan cuma menyita sedikit waktu istirahat gue aja. lagian gue hobi, bisa di bilang refreshing juga di setiap lathan tari saman, dan karawitan.
gue anak kelautan. hampir setiap mata kuliah ada praktikum dan laporan. bahkan tanggal merah aja gue mesti praktikum, sob. gue kuliah setiap hari, sob. senin-minggu. di kala fakultas non eksak ada hari tenang sebelum ujian, nah gue mah praktikum. mantaaaab. kuliah aja udah lelah :')
tapi gue nikmatin aja, sob. jalanin aja.

setelah gue ingat-ingat ternyata dari sekolah gue udah jadi anak sibuk. SD, SMP sih gak begitu terasa. gue anak organisasi waktu SMP, anak OSIS gue, sob haha suatu kebanggaan bisa jadi OSIS. gue juga sempet jadi anak rohis (rohani islam), gue anak pramuka, gue anak karate. eh ga deng, gue karate vakum 3 tahun, selama SMP, gue karate dari kelas 4 atau 5 SD gitu. ketika SMA gue ikutan ekskul (ekstrakulikuler) mading (majalah dinding), karate, dan badminton. kedudukan gue saat itu jadi ketua karate di SMA gue. ketika kelas 11 gue terserang penyakit sampai akhirnya gak di izinin karate lagi. kesibukan gue bertambah dengan gue mengkuti les bimbel (bimbingan belajar) nah si bimbel ini yang membunuh waktu istirahat gue. dari kelas 2 atau 3 SD gitu gue lupa tepatnya, gue udah les bahasa Inggris sampai SMP. SMA berhenti karena capek banget, sob. gak kuat gue. SMA gue ikutan les bimbel (bimbingan belajar). kalau SMP cuma les privat matematika aja, gue emang bego banget matematika. UN gue dari SD sampai SMA selalu aja mtk, sob yang terkecil.
ketika SMA kelas 3 terasa banget hidup gue monotone. kayak sekarang ini. terjadwal. itu-itu aja. udah bisa di ketahui temen-temen/ keluarga. karena gue selalu melakukan hal yang sama di setiap harinya. gak ada something wow yang tak terduga. senin-sabtu urusan sekolah atau akademik. gue sekolah pagi pulang malem. keluar rumah jam setengah 6 pagi, sampai rumah lagi jam 9 malam. hari sabtu kadang ada les tambahan atau gue mau les sendiri bikin jadwal sama gurunya buat belajar/ ngerjain pr. terus gue mainnya kapan? hari minggu? o tidaak, itu waktunya hibernasi atau quality time with family. gue itu mainnya kalo punya pacar aja wkwkwk malem mingguan sama pacar wkwkwk atau seharian sama pacar wkwkwk gue kalo pacaran, keluar rumah jam 12 siang, nyame rumah lagi pernah jam 12 malem wkwkwkwk atau nggak gue madol les hehehe gue bengal emang. buang-buang duit ortu,, les madol mulu wkwkwk (madol= cabut= berangkat les tapi gak les, melainkan main ke tempat lain, jadi mama, papa gue taunya gue les padahal mah engga wkwkwkwk) pernah ya gue apes banget ketauan madol sama papa gue.akhirnya gue dianter les sampe supir gue nungguin coba di dalem mobil memantau -_- selama sebulan sob. jadi ceritanya kan gue keluar kelas jam 8an, nah papa gue dari jam 8 kurang udah jemput, terus gue papasan sama papa gue keluar dari Food Court, papa gue langsung nanya "kok keluarnya dari mol?" gue jawab aja "iya Pah cuma pelajaran bahasa Rara udah ngerti" aih mateee.......! temen-temen turut sedih atas tragedi gue ketauan madol. temen-temen gue turut prihatin juga atas mekanisme gue les di anter dan di tungguin sampe pulang.
akhirnya gue naik kelas, ketika kelas 12 jadwal gue makin padet dengan adanya PM (Pendalaman Materi) yang diadakan setiap pulang sekolah sampai sore. jadinya gue les setiap pulang sekolah langsung deh, yang sebelumnya gue udah bilang, dari jam 05:30-21:00 baru nyampe rumah lagi. di tambah lagi hari sabtu suka ada belajar tambahan atau latihan ujian praktek. beh ilah sibuk banget dah gue. untung aja gue sering punya pacar, jadi refreshingnya dengan cara pacaran wkwkwkwk maksudnya jalan-jalan sama si pacaaarrrr. tapi nggak gitu juga sih, yang kayak gue bilang sebelumnya, refreshingnya dengan cara madol les hahaha. sekolah gue ngelewatin mol. yaudah, pulangnya mampir. tempat les gue sampingnya kayak semacam mol gitu, namanya Food Court tapi isinya gak cuma makanan, ada toko buku, baju, gitu-gitu lah pokoknya bisa di jadiin tempat refreshing.

jalanin aja, sob. nikmatin aja hidup lo. gue kadang suka iri sama orang punya free time. tapi setelah gue ngomomg begitu ke temen gue, dia malah iri sama hidup gue yang super sibuk, jadi gak gabut (gabut= gaji buta= gak ngapa-ngapain= gak ada kerjaan). semangat aja ya, sob menjalani dunia yang fana ini ;)

No comments:

Post a Comment